WhatsApp Memperkenalkan Fitur Terbaru Panggilan Grup-nya

Beby Septi Astria Suhendi . October 20, 2021

Foto : WhatsApp

Teknologi.id - WhatsApp telah mengintegrasikan fitur panggilan terbarunya yang memungkinkan penggunanya untuk bergabung dengan video grup yang sedang berlangsung di dalam obrolan grup. Fitur ini sudah ada sejak Juli tahun 2021 namun terdapat pembaruan terbaru yang akan memberikan fitur tab panggilan grup di obrolan grup yang akan menampilkan nama grup bukan nama penggunanya dan setiap panggilan video ataupun panggilan suara yang sedang berlangsung akan terlihat di obrolan grup penggunanya.

Menurut WhatsApp, “Kami membuatnya lebih mudah untuk terhubung secara langsung dengan grup anda, bergabunglah dengan panggilan yang sedang berlangsung dengan grup anda kapan saja, dengan mudah dan langsung dari tampilan obrolan dengan satu klik”.

Tab panggilan (tombol bergabung) akan terpisah dalam obrolan grup, pengguna hanya perlu untuk klik tombol bergabung untuk masuk ke panggilan. Perlu diketahui juga bahwa hanya orang yang merupakan bagian dari grup WhatsApp masing-masing yang dapat bergabung dengan panggilan grup yang sedang berlangsung. WhatsApp juga mengatakan panggilan sekarang juga akan menerima nada dering berbeda yang lebih ringan untuk membuatnya terasa seperti mengirim dan menerima pesan.

WhatsApp telah menambahkan fitur baru selama seminggu terakhir untuk menarik pengguna baru dan memastikan privasi penggunanya tetap terjaga. Baru-baru ini WhatsApp meluncurkan enkripsi cadangan yang dapat disimpan di Google Dive dan iCloud untuk pengguna Android dan iOS. Fitur pesan suara juga ditingkatkan yang memungkinkan penggunanya dapat mendengarkan pesan suara ketika mereka melihan obrolan terbaru. Pembaruan WhatsApp sedang dalam pengembangan untuk uji beta saat ini. WhatsApp juga dilaporkan akan memperbarui fitur “Unsend Message” yang memberikan opsi penggunanya untuk memilih antara 24 jam, 7 hari dan 90 hari setelah itu pesan akan hilang.

[BSA]

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar
Berita Terpopuler