iOS 15.0 Rilis, Pengguna Apple Tak Perlu Lagi Download Zoom

Gladisti Geraldia . June 10, 2021


Foto: FaceTime on iOS 15.0

Teknologi.id  –Apple baru saja mengumumkan fitur terbaru iOS 15 di acara Worldwide Developee Conference (WWDC). Inovasi terbaru Apple ini digadang-gadang cukup berbahaya untuk kelangsungan bisnis aplikasi web conference Zoom.

Pasalnya, Apple memperbaharui fitur FaceTime mereka dengan fitur-fitur yang serupa seperti Zoom. Dibalik fungsi utama FaceTime sebagai aplikasi untuk melakukan video call, pengguna Apple kini ditawarkan dengan fitur FaceTime yang juga bisa menjadwalkan panggilan serta meeting online.

Sumber: caglar.studio

Tidak hanya itu, fitur terbaru FaceTime juga memungkinkan pengguna untuk berbagi screen saat melakukan panggilan. Fitur ini disebut dengan ShareTime, serupa seperti fitur screen sharing yang ditawarkan oleh Zoom bukan?

Perubahan besar yang dilakukan Apple pada aplikasi FaceTime dinilai cukup untuk menggeser penggunaan aplikasi video conference Zoom maupun aplikasi video conference serupa lainnya. Pasalnya inovasi yang dilakukan Apple ini sudah cukup memenuhi kebutuhan pengguna Apple untuk melakukan meeting online, sehingga pengguna Apple tidak perlu lagi mendownload aplikasi tambahan untuk melakukan video conference.

Sumber: Google Photo

Fitur FaceTime pada iOS 15.0 juga mendukung mode potret yang bisa mengaburkan latar belakang saat melakukan video call. Tentunya kamu tidak perlu khawatir lagi ketika melakukan video conference dengan kondisi ruangan yang sedang berantakan.

Tak lupa, FaceTime iOS 15.0 juga menyajikan tampilan grid yang bisa meningkatkan kenyamanan pengguna Apple saat melakukan meeting online bersama dengan banyak orang. Fitur tampilan grid ini membantu pengguna untuk mengetahui siapa peserta meeting online yang sedang berbicara.


Baca juga: Akhirnya, Apple Music Hadirkan Fitur Loseless


Apple juga melakukan peningkatan kualitas audio dari suara yang dihasilkan saat pengguna Apple menggunakan FaceTime. Fitur terbaru spatial audio menyajikan kualitas audio yang jernih dengan tingkat kenyamanan seolah-olah suara datang dari posisi orang di layar. Fitur ini juga didukung dengan mode microphone yang bisa memisahkkan suara pengguna dengan suara latar.

Bagi kamu yang sering melakukan sesi foto bersama setelah meeting online, Apple juga menyematkan mode portrait yang mendukung pengguna untuk berfoto secara virtual saat melakukan meeting online.


Baca juga: Apple Hadirkan Fitur Lama di iOS 15


Terakhir, fitur SharePlay yang tersemat dalam Face Time iOS 15.0 juga memungkinkan pengguna Apple untuk mendengarkan lagu bersama-sama, menonton film dengan mode sinkronisasi, serta bisa melihat aplikasi dalam gadget Apple secara bersama-sama. Fitur SharePlay ini tersedia di iPhone, iPad, dan Mac.

Bagaimana Apple user? Apakah FaceTime terbaru cukup untuk menggeser Zoom?



(GG)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar