Memaksimalkan Penjualan Melalui Live Shopping Instagram

Anneke Virna Murdoko . December 15, 2021


Sumber: Fashion Digital


Teknologi.id - Sudah sejak lama Instagram memfasilitasi pebisnis untuk meningkatkan hubungan dengan calon pembeli maupun mendorong penjualan. Kini, Instagram memperkenalkan Live Shopping agar para pedagang dapat menjual produk secara langsung melalui aplikasi.


Baca juga: Kabar Gembira! Kreator Bisa Jualan Langsung di Instagram Mulai Juli 2020


Instagram menawarkan kesempatan interaksi secara real time antara penjual dengan pembeli. Fitur menyimpan video juga disediakan agar pembeli dapat tetap berbelanja meskipun Live Shopping telah usai.


Live Shopping memberi pengalaman berbelanja yang saling terintegrasi bagi pengguna, sehingga penjualan secara online dapat lebih interaktif dan bermakna.

Berikut hal-hal yang bisa anda lakukan melalui Live Shopping Instagram:

  1. Mengedukasi penonton

Anda dapat mengedukasi penonton terkait produk yang dijual, mulai dari fungsi, manfaat, dan juga cara penggunaan. Anda juga dapat membagikan reviews, rekomendasi, demo produk, dan juga melakukan tanya jawab dengan penonton.

  1. Memamerkan produk terbaru

Siaran langsung adalah cara terbaik untuk menunjukkan produk terbaru kepada calon pembeli, sehingga anda dapat mengetahui bagaimana respon penonton dan target pasar.

  1. Berkolaborasi dengan creator lain

Lakukan Live Shopping bersama creator lain untuk memperluas jangkauan anda, sehingga dapat meningkatkan pangsa pasar.


Baca juga: Instagram Segera Rilis Fitur Baru untuk Kreator


Jangan sampai produk anda tertinggal saat Instagram memperkenalkan berbagai fitur barunya untuk meningkatkan e-commerce. Live Shopping Instagram menjadi peluang besar bagi para penjual untuk menggabungkan konten yang menarik bersama fitur belanja.


(AVM)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar