Microsoft Update: 3D emojis gagal rilis, terlalu cepat?

Sulthon Reza . October 21, 2021

https://www.theverge.com/

Microsoft Update: 3D emojis gagal rilis, terlalu terburu-buru?


Foto: The Verge


Pada pra-rilis sebelumnya, Microsoft telah mengeluarkan sedikit bocoran mengenai fitur yang cukup menarik pada Windows 11 yaitu 3D emojis. Namun, Pada Dev Channel minggu ini Microsoft secara mengejutkan memberikan pernyataan jika Windows terbaru mereka yaitu Windows 11 akan tetap menggunakan emoji 2D. Sebelumnya microsoft memang telah menjanjikan akan mengeluarkan fitur ini dan beberapa fitur lainnya pada update Windows 11. Lalu, apakah fitur memang akan tersedia nanti atau pihak Microsoft terlalu terburu-buru untuk merilis pernyataan tersebut?


Desain emoji yang ada saat ini jauh berbeda dengan emoji 3D yang pernah dimunculkan oleh Microsoft pada bulan Juli lalu, dan bahkan dalam tweet terbaru dari akun Twitter resmi Windows, Microsoft tampaknya telah berubah pikiran untuk menggunakan 3D di dalam Windows 11. “Untuk Windows 11 kami menggunakan versi 2D,” kata Brandon LeBlanc, manajer program senior di tim Windows Insider. LeBlanc juga mengatakan Microsoft "menggunakan grafik yang salah" dalam tweetnya baru-baru ini.


Foto: The Verge


Belum ada kepastian lebih lanjut mengapa Microsoft belum mengadopsi desain 3D di Windows 11, meskipun berjanji untuk melakukannya, tetapi kemungkinan karena desain 2D yang lebih datar bekerja lebih baik di beberapa aplikasi. Desain 3D juga terlihat berbeda di berbagai layar dan resolusi, jadi Microsoft kemungkinan telah memilih desain 2D untuk representasi emoji yang lebih konsisten untuk semua pengguna Windows 11.


saat ini banyak pengguna masih mengharapkan untuk segera melihat desain emoji 3D pada aplikasi-aplikasi bawaan windows, khususnya Microsoft Teams tempat para pengguna saling mengirim pesan dengan emoji. Kabar baiknya, pada Windows 11 emoji penjepit kertas khas Microsoft yaitu “Clippy” yang sebelumnya telah dihapus. Saat ini Microsoft sedangan menguji emoji-emoji ini dan diharapkan akan segera diluncurkan untuk semua pengguna Windows 11.


(MSR)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar
Berita Terpopuler