Mark Zuckerberg Ajarkan Anaknya Coding Sejak Usia 3 Tahun

Teknologi.id . November 01, 2021

Foto: News18

Teknologi.id - Kesuksesan CEO Meta, Mark Zuckerberg dalam menciptakan media sosial mega populer Facebook dengan segala afiliasinya ternyata mengilhami dirinya untuk menularkan bakat coding ke kedua putrinya.

Adalah istri Mark, Priscilla Chan yang buka-bukaan mengenai hal tersebut ketika diwawancarai oleh surat kabar The Times.

"Kadang mereka membaca buku bersama-sama. Kadang mereka coding bersama," kata Priscilla.

Baca juga: Mark Zuckerberg Beri Cara Hasilkan Uang di Instagram

Tak tanggung-tanggung, Mark bahkan sudah sedini mungkin mengajarkan coding kepada anak-anaknya sejak usia mereka baru menginjak 3 tahun! Diketahui saat ini kedua putrinya, Maxima dan August sudah berumur 5 dan 4 tahun.

"Mark sudah melakukan itu bersama August sejak ia menginjak usia tiga tahun," sambung Priscilla.

Sebenarnya ini bukanlah kali pertama Priscilla dan Mark buka-bukaan soal mengajarkan coding kepada anak-anaknya. Pada bulan Juni lalu, Mark mengunggah foto August yang sedang belajar coding menggunakan aplikasi Kano di MacBook.

Sebagai informasi, Mark sendiri mulai belajar coding sejak ia duduk di kelas 6 SD. Pendiri Facebook/Meta itu sebelumnya mengungkap ia belajar coding dengan bantuan buku 'C++ for Dummies'.

Baca juga: Facebook Papers, Skandal yang Seret Nama Mark Zuckerberg

Meski sudah diajarkan coding sejak dini, namun rupanya Mark dan Priscilla tetap membatasi penggunaan aplikasi yang terhubung dengan dunia maya, seperti media sosial.

Priscilla mengungkap bahwa kedua anaknya baru akan diizinkan menggunakan media sosial saat mereka sudah berusia 13 tahun. Hal itu memang sesuai ketentuan dari beberapa aplikasi media sosial seperti Instagram, Twitter dan TikTok, yang memang hanya membolehkan pengguna berusia 13 tahun ke atas.

(dwk)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar