5 Cara Dapat Uang dari PUBG Mobile, Bisa Cuan Miliaran!

Teknologi.id . July 10, 2020

Foto: Mashable India

Teknologi.id - PUBG (PlayerUnknown's Battlegrounds) Mobile adalah salah satu game mobile paling populer di Indonesia saat ini. Bila dibandingkan game-game lain sejenisnya, grafis dan gameplay yang dimiliki oleh game besutan Tencent Games ini menjadi salah satu kunci kesuksesannya.

Kepopuleran game bergenre battle royale tersebut berbanding lurus dengan melonjaknya jumlah pemain, yang pada 2019 lalu saja sudah melebihi 100 juta pemain, dengan lebih dari 400 juta unduhan dari perangkat mobile.

Tapi, apakah kalian pernah berfikir jika bermain game PUBG Mobile ini bisa menghasilkan uang? Tentu saja ini akan menjadi salah satu hal yang menguntungkan, sambil melakukan hobi bermain game, kalian juga bisa mendapatkan uang yang banyak.

Berikut ini Teknologi.id rangkum 5 cara untuk mendapatkan uang dari PUBG Mobile. Sambil menyelam minum air, sambil ngegame bisa cuan!

Baca juga: 7 Cara Dapat Uang dari TikTok, Cuma Modal Video Pendek!

5 Cara Dapat Uang dari PUBG Mobile

1. Joki Akun Orang Lain

Foto: PUBG Mobile

Kalau kamu punya banyak waktu luang dan cukup jago dalam bermain game ini, cara yang satu ini tak ada salahnya untuk dicoba. Ya, kalian bisa membuka jasa menjadi joki akun orang lain dan menghasilkan uang darinya. Kamu hanya perlu memainkan akun milik orang lain untuk membantunya meningkatkan rank di PUBG Mobile. Asyiknya, kalian bisa menetapkan tarif sesuai keinginan kalian, jika mau cepat dapat uang banyak, pasang tarif tinggi sekalian!

2. Jualan Akun

Foto: YT/Alexander Gaming

Selain menjadi joki akun orang lain, kamu juga bisa berjualan akun-akun yang sudah berperingkat tinggi. Terlebih jikalau akun kamu ternyata memiliki koleksi skin dan outfit yang kece, harganya bisa sampai jutaan rupiah loh. Biasanya para pemula banyak yang tertarik untuk langsung bisa mendapatkan akun dengan peringkat tinggi. Gabung saja di grup atau komunitas PUBG Mobile, tawarkan akun yang akan kamu jual. Tak perlu menunggu lama, dijamin tawaran-tawaran para pembeli langsung berdatangan untuk membeli akunmu.

Baca juga: Obati Penasaranmu, Begini Cara Melihat Akun Instagram yang Di-Private

3. Streamer YouTube

Foto: YT/ExxotikGaming

Sementara buat kamu yang nggak "jaim" kalau lagi di depan kamera, kalian bisa melakukan siaran streaming pertandingan PUBG Mobile di YouTube untuk menghasilkan uang. Asal kamu tahu, PUBG Mobile menjadi peringkat ke-6 dalam 10 besar video game yang paling banyak ditayangkan di platform YouTube sepanjang 2019 lalu, loh. Dengan cara ini kalian bisa membangun channel dan mendapatkan uang melalui sistem monetisasi YouTube atau endorsement dari sponsor yang tertarik akan konten video kamu.

Baca juga: YouTuber Merapat, Begini Syarat dan Cara Monetisasi YouTube Terbaru

4. Content Creator YouTube

Foto: Indoesports

Selain menjadi streamer, bagi kalian yang mempunyai skill editing video, juga bisa mencoba membuat konten video gaming di platform YouTube khusus PUBG Mobile. Entah itu melakukan review terhadap pertandingan para pemain profesional terkenal, review berbagai item yang ada di PUBG Mobile, atau bahkan melakukan review turnamen-turnamen PUBG Mobile. Bila video-video kalian mampu menyedot animo para penonton, bukan tak mungkin AdSense kalian akan membludak.

5. Ikut Turnamen PUBG Mobile

Foto: Hybrid.co.id

Terakhir, cara untuk mendapatkan uang dari PUBG Mobile adalah dengan mencoba berkarier menjadi atlet Esports profesional. Menjadi atlet profesional tidak selalu harus bermain dengan organisasi Esports besar. Berawal dari squad kecil, ikutilah turnamen-turnamen PUBG Mobile yang ada.

Bila kemampuan sudah meningkat, ikutilah turnamen Esports berskala besar, mulai dari regional, nasional, hingga internasional. Semakin besar turnamen yang digelar, semakin besar pula hadiah yang ditawarkan. Misalnya saja tim Bigetron Red Aliens yang berhasil menjuarai turnamen PMCO Fall Split Global Finals 2019 tahun lalu, mereka berhasil membawa pulang total hadiah hingga Rp2,5 miliar. Menggiurkan bukan?

Baca juga: Motret Pakai HP Bisa Cuan? Ini Dia 7 Aplikasi untuk Jual Foto Jepretanmu

(dwk)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar